BAB
I
PENDAHULUAN
1.1
Latar
belakang
Pemasaran merupakan kegiatan yang penting dalam
suatu organisasi. Bagian pemasaran dapat diibaratkan ujung tombak yang akan
langsung mengenai atau berhadapan dengan pengguna sebagai konsumen. Salah satu
bagian penunjang dalam pemasaran yang mendapat perhatian tajam pada saat ini
adalah informasi. Peranan penting informasi memicu para ahli untuk meneliti apa
dan bagaimana informasi beredar dimasyarakat. Oleh karena itu, perancangan
informasi yang akurat, handal (reliable), sahih (valid), mutahir (up to date), dan tepat
untuk penggunaan atau tujuannya harus diperhatikan.Informasi dapat dikemas
dalam bentuk paket yang dapat disebarluaskan untuk kepentingan pengambilan
keputusan suatu organisasi atau perusahaan.
Dalam strategi pemasaran, ada dua variabel besar yang perlu
diperhatikan, yaitu variabel yang dapat dikontrol dan variabel yang tidak dapat
dikontrol. Pada sektor jasa, strategi pemasaran juga mutlak diperlukan untuk
meningkatkan volume penjualannya. Selama ini para pemasar telah mengenal empat
komponen dasar atau unsur-unsur dalam bauran pemasaran, yaitu produk, harga,
promosi dan distribusi atau yang biasa disebut dengan 4P .
Dalam pemasaran jasa, ada elemen-elemen lain yang bisa dikontrol dan
dikombinasikan untuk keperluan komunikasi dengan konsumen jasa. Elemen-elemen
tersebut adalah: orang (People or Personal traits), lingkungan fisik dimana
jasa diberikan atau bukti fisik (physical
evidence), dan proses jasa itu sendiri (process).
Dengan demikian 4P’s yang pada mulanya menjadi bauran pemasaran barang, perlu
diperluas menjadi 7P’s jika ingin digunakan dalam pemasaran jasa (Yazid,
1999:20).
Hotel Dinasti berjalan seiring dengan perkembangan zaman, bisnis
perhotelan di indonesia juga maju pesat. Jejaring perhotelan dunia banyak
mempercayakan Indonesia sebagai lokasi pengembangan bisnis mereka.
Fasilitas hotel-hotel berbintang
Indonesia juga semakin ketat berkompetisi dalam mengakomodasi tiap kebutuhan
dan keinginan kustomer. Dari fasilitas MICE, akses wi-fi, ball room, juga
mengunggulkan keunikan dan pesona tersendiri tanpa meninggalakan kecanggihan
serta profesionalitas pelayanan yang berbungkus senyuman ramah www.google.com .
Lokasi hotel
Dinasti terletak di area strategis, hingga mempermudah menjangkau pusat
perkantoran, area komersil, niaga serta hiburan. Nuansa yang ditawarkan pun
semakin beragam dan menarik seperti nuansa Mediterania, Timur Tengah, gaya
klasik Eropa, paduan unsur modern dan tradisional dan gaya minimalis. Harga kamar
diatas berdasarkan per kamar per malam dan sudah termasuk, sarapan pagi untuk 2
orang, dan 21 % pajak pemerintah dan pelayanan kemudian Extra Bed hanya berlaku untuk 1 orang dan
sudah termasuk sarapan pagi (maksimal 1 Extra Bed per kamar), belum lagi
maksimal 1 anak (usia dibawah 5 tahun) tidur sekamar dengan orang tua tanpa
tambahan biaya (tanpa sarapan pagi) serta harga kamar diatas hanya berlaku
untuk pasar domestik (Warga Negara Indonesia)
Untuk mendapatkan file lengkap dalam bentuk MS-Word, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini
Untuk mendapatkan file lengkap dalam bentuk MS-Word, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini