Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Motivasi Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Pada Kantor Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Gresik … (22)


Penelitian ini dilakukan di Kantor Pemberdayaan masyarakat Desa Kabupaten Gresik mulai bulan Mei sampai dengan Agustus 2005 yang bertujuan untuk ; (1) menganalisis pengaruh faktor-faktor motivasi terhadap terhadap prestasi kerja pegawai.(2) menganalisis salah satu faktor-faktor motivasi yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap prestasi kerja pegawai di kantor Pemberdayaan masyarakat Desa Kabupaten Gresik.

 
Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus, sedangkan teknik pengambilan sample adalah total sampling terhadap 23 responden). Data yang dikumpulkan terdiri dari data primer dan data skunder. Data primer yang berasal dari responden dianalisis dengan regresi liniear berganda.


Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) faktor-faktor motivasi yang terdiri dari Kebutuhan fisiologis, Kebutuhan keselamatan Kerja, kebutuhan sosial, kebutuhan penghargaan dan kebutuhan aktualisasi diri berpengaruh terhadap prestasi kerja pegawai sebesar 56.6%, sedangkan sisanya sebesar 43.4% disebabkan oleh variabel lain yang tidak masuk dalam model penelitian ini; 2) faktor motivasi kebutuhan keselamatan kerja mempunyai pengaruh paling dominan yaitu sebesar 0,352 terhadap prestasi kerja pegawai di Kantor Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Gresik, hal ini dapat diartikan jika variabel Kebutuhan keselamatan kerja berubah satu satuan, maka variabel prestasi kerja akan berubah.


Untuk mendapatkan file lengkap dalam bentuk MS-Word, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

Untuk mendapatkan file lengkap dalam bentuk MS-Word, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini
Cara Seo Blogger