Implementasi Kebijakan Pemerintah Tentang Reposisi Kecamatan ( Studi Di Kecamatan Semen Kabupaten Kediri ) ... (47)



Penelitian ini dilakukan di kecamatan Semen Kabupaten Kediri, yang dimulai tanggal 01 April sampai dengan 28 September 2004 atau selama 6 bulan. Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) untuk mendeskripsikan dan menganalisis implementasi kebijakan pemerintah tentang reposisi kecamatan Semen Kabupaten Kediri, (2) Menganalisis dan menginterpretasikan faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi kebijakan pemerintah tentang reposisi kecamatan Semen Kabupaten Kediri.




Metode penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan Studi kasus dengan teknik pengambilan sample secara toal sampling (secara keseluruhan). Teknik pengambilan data yaitu dengan yaitu dengan wawancara sedangkan data yang diambil adalah data primer yang berasal dari responden dan data sekunder dari instansi yang terkait. Sedangkan Teknik analisis data adalah dengan deskriptif kualitatif.


Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Reposisi kecamatan Semen Kabupaten Kediri dilaksanakan sesuai dengan susunan organisasi yang pada gilirannya membawa dampak pada perubahan wewenang, (2) Proses implementasi kebijakan pemerintah tentang reposisi kecamatan Semen Kabupaten Kediri belum berjalan lancar karena lebih dominannya faktor yang kurang mendukung dalam proses implementasi kebijakan tersebut, sedangkan faktor yang kurang mendukung meliputi belum lengkapnya kebijakan operasional, belum maksimalnya kegiatan sosialisasi, sumberdaya personalia yang kurang memadai dan sumberdaya pembiayaan yang terbatas.


Untuk mendapatkan file lengkap dalam bentuk MS-Word, (BUKAN  pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini


Untuk mendapatkan file lengkap dalam bentuk MS-Word, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini
Cara Seo Blogger